Marhaban Ya Ramadhan... Mohon Maaf Lahir dan Bathin yah...


"Tak ada gading yang tak retak"


Ketidak-sempurnaan itu mutlak yang artinya jika kesalahan seseorang adalah bagian dari ketidak-sempurnaaan maka dia adalah manusia mutlak, bukan malaikat. Jadi, jika kita mencari retaknya gading, sudah pasti kita akan nemu. Ini sama dengan jika retak itu metafor dari sebuah kesalahan manusia, maka saat kita mencari kesalahan manusia yang berarti ketidak-sempurnaannya, pasti kita akan nemu.


Tapi gading ya gading, biarpun retak dia kuat sekali dan juga indah. Sama dengan manusia yang kuat, indah dan sekaligus penuh kesalahan. Retaknya gading, salahnya manusia adalah proses bertumbuh, normal dan alamiah yang justru menjadikannya khas sebagai mahluk, bedanya manusia punya segumpal daging dalam dirinya yang jika buruk maka buruk lah ia, dan jika baik maka baik lah ia, namanya hati. Pemilik hati bukan sesama manusia seperti dalam gombalan lagu cinta. Pemilik hati adalah Allah yang mampu membolak-balikkannya. 



Retaknya gading biarpun indah takkan selamat, tapi salahnya manusia biarpun banyak bisa selamat, asal kita yakin pada siapa kita berdo'a, pada siapa kita serahkan hati ini.


Marhaban Ya Ramadhan.... Happy Fasting day my dear Moslem friends:))  Hope you can make it! Mohon maaf atas segala kesalahan yah....



By buruhkorea with No comments

0 comments:

SARAN DAN KRITIK DAPAT MEMPERPANJANG NAPAS BLOG INI...!!
1. diharap jangan spam disini
2. gunakan bahasa yang sopan
3. you are what you think

Untuk mendapatkan tampilan yang maksimal, buka dengan Google Chrome.. Close

     
    BE IN TOUCH...
    Dapatkan artikel-artikel ini secara gratis langsung dari Inboxmu
     
     

    POPULAR POSTS

    KOMENTAR

    BLOG INFO