Mencoba ber-bisnis onlen

Bisnis online patut dicoba sebagai pandapatan sampingan.  Tidak perlu tenaga dan bisa dilakukan kapan pun kita punya waktu senggang, apalagi akses internet di Korea ini sangat super cepat. Jadi kenapa gak dimanfaatin kesempatan yang ada ini. Tapi yang jadi pertanyaan bisnis onlen seperti apa yang bisa aku lakukan?? Sebenernya kalau dicari-cari lewat google, banyak banget macam-macam bisnis onlen. Pernah dengar PPC dan PTC? Atau jika tidak, pernah dengar Google Adsense?

Jika  belum tahu atau belum pernah dengar sebelumnya, PPC (Pay Per Click) adalah sebuah model bisnis online dengan menggunakan iklan. Jadi, jika kita memasang iklan dari penyedia PPC di website atau di blog yang kita punya, kita akan mendapatkan pendapatkan sejumlah banyaknya iklan tersebut di-klik oleh pengunjung blog kita. Sederhananya begitu. Sebaliknya, PTC (Pay to Click) merupakan sebuah model bisnis online yang mempunyai regulasi pembayaran berdasarkan seberapa banyak kita telah meng-klik iklan dari penyedia iklan tersebut.

Terus, kalau Google Adsense?
Google Adsense itu salah satu macam PPC yang paling terkenal di dunia. Sesuai dengan namanya, Google Adsense adalah iklan yang secara resmi dikelola langsung oleh Google. Dan untuk menunjang model bisnisnya yang satu ini, ditetapkanlah Google PR (Page Rank). Jika Anda belum tahu, Google itu punya semacam rapor untuk menilai sebuah website atau blog. Interval nilainya mulai dari 0 sampai 10. Secara umum, blog/website yang baru dibuat, page rank-nya akan bernilai 0. Dan semakin tinggi nilai PR (Page Rank) website/blog kita, jumlah pendapatan yang akan kita dapatkan per iklan pun akan semakin tinggi. Kurang lebih begitu.

Aku sendiri pernah mencoba PPC, PTC dan Google Adsense, ternyata tak segampang kelihatannya, hasil profit yang didapat sangatlah sedikit selain itu untuk mencairkan uangnya harus sudah mencapai batas tertentu. Dan yang gak aku suka dari PPC, PTC dan Google Adsense memperlambat loading dan merusak tampilan blog ku, jadi seakan-akan blognya isi nya cuma iklan melulu hahaa… kyknya untuk bisnis onlen tsb lebih baik aku kesampingkan dulu karena untuk saat ini menurunkan essensi dari blog ku. Tapi walaupun begitu aku tetap ingin berbisnis onlen..

Bulan February 2012, aku mulai mencoba bisnis onlen HYIP (High Yield Investment Program) adalah program (sebagian besar online) yang menawarkan keuntungan besar dalam tempo yang relatif cepat. Sistem pembayaran di HYIP harus menggunakan e-currency sebagai cara menerima dan mengirim pembayaran. Biasanya e-currecy yang di gunakan adalah Liberty Reserve, Alert Pay, Perfect Money, dan Solid Trust Pay. Walaupun memberikan profit yang besar, bisnis ini juga mempunyai RESIKO yang besar karena begitu anda masuk HYIP, anda tidak berkuasa lagi atas uang tersebut. Anda tidak dapat mengadukan (complain) program ke pihak berwenang karena semua alamat yang tertera dalam situs HYIP adalah palsu. Jadi syarat ingin ikut bisnis ini adalah DO NOT SPEND WHAT YOU CAN NOT AFFORD TO LOSE investasilah sebesar anda berani kehilangan.

Oke, berdasarkan pengalaman pribadiku, aku akan sharing suka dukanya ikut bisnis HYIP:

1. Justbeenpaid (LEGIT = untung 318 dollar)
Pertengahan February 2012, aku JBP atau Justbeenpaid, sampai saat postingan ini ditulis, program ini masih membayar profitku (Cara melihat suatu program HYIP masih membayar apa nggak bisa di lihat di HYIP explorer atau klik disini) dan sudah memberikan keuntungan yang legit bagi ku hehee… dari modal 300 dollar yang aku beli dari medangold, JBP ku sudah membayarku 618 dollar.
2. Avifinance (SCAM = rugi 60 dollar)
Karena  melihat prospek dari JBP, maka aku ingin men-diversivikasi  bisnis investasi onlen ku. Karena seperti manajemen investasi, JANGAN MENARUH SEMUA TELUR KITA HANYA DALAM SATU KERANJANG SAJA. Jangan hanya menumpuk pada satu perusahaan. Jika salah satu perusahaan bubar, maka anda masih bisa menutupi kerugian anda dari keuntungan investasi di tempat lain. Tapi sayang, awal menanam kan modal di avifinance sebanyak 60 dollar, aku langsung terkena SCAM (penipuan),  bila suatu HYIP sudah tidah membayar lagi kewajibannya. Jadi, aku rugi 60 dollar L
3. Royalty7 (SCAM tapi untung 70 dollar)
Dari kerugian 60 dollar dari avifinance, maka aku ingin menambah pengetahuan dan ikut HYIP forum.
Dari forum ini banyak yang merekomendasikan Royalty7. Royalty7 merupakan short term HYIP yang selama 30 hari akan mendapatkan R.O.I (Return Of Investment) 154 %.Dari 200 dollar invest ke Royalty 7, aku mendapatkan 270 dollar jadi aku sudah untung 70 dollar. Tapi sayang 20 Juni, Royalty 7 sudah tidak membayar atau SCAM
4. Fxvino  (SCAM = rugi 50 dollar)
Dari legitnya Royalty 7, aku mencoba menaruh telur lagi di short term HYIP lainnya , yaitu  FXvino. Kemudian aku investasikan 75 dollar di FXvino, tapi sayang FXvino juga SCAM. Dari 75 dollar Fxvino baru membayarku 25 dollar.
5. Silverstructure (SCAM = untung 28 dollar)
Program ini juga dari rekomendasi  HYIP forum dan merupakan long term HYIP.  Karena pengalaman dari banyaknya HYIP yang terkena SCAM aku investasikan 25 dollar di program ini dan memberikan profit 53 dollar yang kemudian 28 Juli aku nyatakan program ini SCAM karena sudah membayar lagi L

Dari program HYIP ini, aku telah untung 306 dollar tetapi sekarang aku putuskan untuk berhenti invest ke HYIP’s program karena menurutku bisnis Investasi adalah bisnis MOMENTUM (Anda harus tahu kapan saat yg tepat untuk masuk dan kapan saat untuk keluar) apalagi dari segi moral menurutku bisnis ini kurang begitu baik. Karena apa? Kebanyakan bisnis HYIP mengadopsi Skema Ponzi. Skema Ponzi (Sistem Ponzi/Ponzi Scheme) adalah istliah yang digunakan untuk mendefinisikan sebuah sistem dimana seseorang menginvestasikan dana demi mendapat keuntungan dan keuntungan yang diperoleh adalah berasal dari investasi yang dilakukan oleh investor berikutnya. Disebut sebagai Skema Ponzi (Ponzi Scheme) karena sistem ini pertama kali digunakan oleh Carlo Ponzi.

Sebenernya dari semua ini, aku cuma pengin bilang kayaknya blog ku ini akan aku arahkan bukan untuk memonitize (menguangkan blog) tapi akan lebih focus terhadap motivasi utama ku yaitu berbagi. Biarlah biaya blogging ku ini berasal dari kantong pribadi ku walaupun tidak menutup kemungkinan akan mencoba lagi memonitize blog ini jika aku harus membayar lebih biaya internet atau kasarnya sih bokek tidak punya duit…heheee 



By buruhkorea with No comments

0 comments:

SARAN DAN KRITIK DAPAT MEMPERPANJANG NAPAS BLOG INI...!!
1. diharap jangan spam disini
2. gunakan bahasa yang sopan
3. you are what you think

Untuk mendapatkan tampilan yang maksimal, buka dengan Google Chrome.. Close

     
    BE IN TOUCH...
    Dapatkan artikel-artikel ini secara gratis langsung dari Inboxmu
     
     

    POPULAR POSTS

    KOMENTAR

    BLOG INFO