Ayo TURUN TANGAN Jangan Cuma URUN ANGAN!!

Geliat pemilu akhir2 ini sangat rame menghiasi beranda facebookku, dari obroloan debat kusir sampai kayak politikus dadakan...hehee.. Awalnya aku juga tidak berniat untuk ikut-ikutan membangun opini-opini  yang kemudian mempengaruhi pilihan orang-orang dalam menentukan pilihan antara kedua capres. Ditambah hak suaraku tidak terdaftar ketika pemilihan legislatif kemarin. Tetapi saat aku membaca tulisan Pak Anies Baswedan tentang Turun Tangan yang aku kutip di sini, “…kita selalu mengatakan, jangan hanya urun angan, jangan diam dan mendiamkan; kita harus siap untuk terlibat dan membantu.”

Membaca kalimat tersebut, aku terdorong untuk ikut turun tangan membantu orang yang aku anggap baik untuk menjadi pemimpin di negara tercinta Indonesia. Oleh karena, aku tak terdaftar makanya dengan sadar aku mencoba mendaftarkan diri untuk menjadi DPT di pemilukorea.com. Bagi temen-temen yang senasib dengan ku, silahkan mengecek namanya masing-masing, apakah sudah terdaftar atau belum dalam PEMILU...




Cara pengecekan nama.
2) Klik “Info Lebih Jauh tentang E-PEMILU”
3) Pilih “Daftar Pemilih & TPS”
4) Masukkan “Nama” sesuai passport/SPLP/KTP
5) Klik “Cari Nama”

Apabila temen-temen ada yang belum terdaftar...silahkan mendaftarkan di  daftar tambahan pemilukorea atau klik DISINI

Caranya mengisi formulir identitas diri di formulir yang sudah disediakan kemudian upload scan/foto paspor dan ID / Alien Card temen-temen. Karena untuk mengupload nya dibatasi max 2 mb...maka ada baiknya sebelum di upload ukurannya diperkecil menggunakan software image risizer dulu yang banyak bertebaran di google atau layanan web penyedia image risizer di www.picresize.com




*UPDATE: udah terdaftar dan surat suaranya pun udah nyampe... thank bwt PPLN Korea





By buruhkorea with No comments

0 comments:

SARAN DAN KRITIK DAPAT MEMPERPANJANG NAPAS BLOG INI...!!
1. diharap jangan spam disini
2. gunakan bahasa yang sopan
3. you are what you think

Untuk mendapatkan tampilan yang maksimal, buka dengan Google Chrome.. Close

     
    BE IN TOUCH...
    Dapatkan artikel-artikel ini secara gratis langsung dari Inboxmu
     
     

    POPULAR POSTS

    KOMENTAR

    BLOG INFO